Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1046
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahidah Rena-
dc.contributor.authorRiska Marfita, 16311751-
dc.date.accessioned2020-08-25T05:05:50Z-
dc.date.available2020-08-25T05:05:50Z-
dc.date.issued2020-06-30-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1046-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan bahwasanya kebijakan anti bullying di sekolah sangat penting diterapkan karena dapat membantu mengurangi kurangnya aksi bullying pada peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan case study. Tempat penelitian ini di MTs Madinatunnajah. Sumber data utama adalah guru dan tiga siswa-siswi MTs Madinatunnajah, kemudian sebagai bagian dari uji triangulasi dalam penelitian ini, data juga diambil dari para pembimbing kamar Pesantren Madinatunnajah. Adapun sumber sekunder adalah buku, jurnal, dan skripsi. Dan sumber dokumenter berupa hasil observasi dan dokumentasi berupa foto. teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan teknik analisis data secara induktif model Miles and Huberman. Hasil penelitian ini menunjukan, bahwa sekolah MTs Madinatunnajah dalam mengantisipasi tindakan bullying, membuat sejumlah kebijakan anti bullying, diantaranya: (1). Identifikasi Bullying yang memiliki 4 aspek, antara lain: (a). bentuk-bentuk bullying, (b). identifikasi pelaku/korban bullying, (c). identifikasi dampak buruk bullying, (d). membuat kedisiplinan dan sanksi. Dan (2). Bekerjasama dengan pihak terkait.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKebijakan Sekolahen_US
dc.subjectAnti Bullyingen_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.titleImplementasi Kebijakan Anti Bullying di Mts Madinatunnajah Ciputaten_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311751.pdf
  Restricted Access
3.02 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.