Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1122
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEsi Hairani-
dc.contributor.authorLailan Marhamah, 16311656-
dc.date.accessioned2020-09-21T08:03:05Z-
dc.date.available2020-09-21T08:03:05Z-
dc.date.issued2020-08-31-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1122-
dc.description.abstractGuru merupakan kunci sukses santri dalam pembelajaran. Untuk mendapatkan hal tersebut guru harus tahu cara memberikan pembelajaran yang berkualitas. Guru yang profesionalisme dalam mengajarnya akan selalu menggunakan suatu metode. Hal ini berarti pembelajaran Al-Qur’an memerlukan Metode pembelajaran. Dalam penelitian ini penulis membuat suatu judul Study analisis metode ummi dalam pembelajaran Al-Qur’an. Karena Metode merupakan cara untuk menyampaikan materi pembelajaran Al-Qur’an yang baik dan benar. Adapun Tujuan penelitian ini, (1). untuk menganalisis isi materi metode ummi (2) untuk menganalisis Keunikan metode ummi dalam pembelajaran Al-Qur’an (3) untuk menganalisis 7 tahapan pembelajaran metode Ummi, (4) untuk menganalisis 7 program pembelajaran metode ummi, (5) Kontribusi metode ummi dalam pembelajaran Al-Qur’an. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (Field Research) yaitu penulis terjun langsung ke lapangan untuk memperoleh data informasi terkait study analisis metode ummi dalam pembelajaran Al-Qur’an. Objek dalam penelitian ini adalah study analisis metode ummi dalam pembelajaran Al-Qur’an di Tk ‘Aisyiyah Bustanul Atfhal 42 Sei Mencirim Medan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penulis menggunakan analisis data deskritif kualitatif. teknik analisis data model Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran Al-Qur’an dengan menggunakan metode Ummi tersebut sudah berjalan efektif terbukti dengan peserta didik lebih aktif dan termotivasi dalam mengikuti proses pembelajaran Al-Qur’an.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMetode Ummien_US
dc.subjectPembelajaran Al-Qur’anen_US
dc.titleStudi Analisis Metode Ummi Dalam Pembelajaran Al-Qur‟an Di Tk „Aisyiyah Bustanul „Athfal 42 Sei Mencirim Medanen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311656.pdf
  Restricted Access
2.55 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.