Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1128
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiti Shopiyah-
dc.contributor.authorSyifa Nur Izzati Zahro, 16311676-
dc.date.accessioned2020-09-21T08:27:33Z-
dc.date.available2020-09-21T08:27:33Z-
dc.date.issued2020-08-18-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1128-
dc.description.abstractLatar belakang penulis melakukan penelitian adalah pada tahun 2019 kepala sekolah mendapatkan nominasi kedua sebagai kepala sekolah berprestasi tingkat kecamatan. SD Islam Plus As-Sa‟adatain memiliki banyak prestasi bidang ke-Islaman dan unggul dalam pendidikan Islam. Sehingga peneliti ingin mengetahui gaya kepemimpinan kepala sekolah dan upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam di SD Islam Plus As-Sa‟adatain Cinere Depok. Metode Penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif. Hal ini dikarenakan penulis mendeskripsikan atau menyajikan gambaran lengkap tentang Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam di SD Islam Plus As-Sa‟adatain Cinere Depok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan yang digunakan kepala sekolah SD Islam Plus As-Sa‟adatain cenderung kepada gaya kepemimpinan yang Demokratis. Kepala sekolah SD Islam Plus As-Sa‟adatain dalam memecahkan masalah dan mengambil keputusan selalu dilakukan dengan musyawarah. Kepala sekolah dalam menggerakkan/ memimpin bawahan (guru, staf, siswa) yaitu kepala sekolah tidak bergantung pada kekuasaan yang formal ketat dan kaku, bersikap santai, tegas, fleksibel, disiplin tidak terlalu formal tetapi tetap bertanggung jawab serta dapat mengayomi. Cara kepala sekolah SD Islam Plus As-Sa‟adatain dalam berkomunikasi dengan bawahan (guru, staf dan siswa) yaitu baik, santai, ramah, sopan, santun, hangat, harmonis, tegas, sangat komunikatif, dan berwibawa. Mutu pendidikan Islam di SD Islam Plus As-Sa‟adatain sudah baik, dari perencanaannya, prosesnya dan juga hasilnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectGaya Kepemimpinan Kepala Sekolahen_US
dc.subjectMutu Pendidikan Islamen_US
dc.title“Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Islam di SD Islam Plus As-Sa’adatain Gandul Cinere Depoken_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311676.pdf
  Restricted Access
3.75 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.