Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1137
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorReksiana-
dc.contributor.authorLathifah Indriana, 16311696-
dc.date.accessioned2020-09-22T03:16:42Z-
dc.date.available2020-09-22T03:16:42Z-
dc.date.issued2020-08-26-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1137-
dc.description.abstractSalah satu tujuan Pendidikan adalah menanamkan kepada siswa sikap toleransi, yang mana sikap tersebut masih belum nyata direfleksikan dalam kehidupan atau masih banyaknya siswa yang bersikap intoleran. Sekolah sebagai salah satu wadah pembelejaran pun melakukan berbagai upaya agar siswa dapat memiliki sikap toleran, salah satunya dengan mengadakan pelaksanaan program pertukaran pelajar seperti sit in. Adapun tujuan penulis ialah ingin mengetahui apakah program sit in dapat menanamkan sikap toleransi kepada siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai Agustus 2020 di SMP Al-Hasra, Bojong Sari, Depok. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan program sit in mampu menanamkan sikap toleransi kepada siswa. hal ini dapat dilihat dari sosialisasi dan komunikasi yang baik antar siswa, siswa saling menghormati perbedaan budaya, bahasa satu sama lain, menghargai proses kegiatan belajar yang berlangsung, siswa pun saling tolong menolong atau membantu satu sama lainen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectProgram Sit inen_US
dc.subjectSikap Toleransien_US
dc.titlePelaksanaan Program Sit In Dalam Menumbuhkan Sikap Toleransi (Studi Analisis Siswa SMP Al-Hasra Bojongsari Depok)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311696.pdf
  Restricted Access
2.04 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.