Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1145
Title: Implementasi Penggunaan LKS Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMA Darussalam
Authors: FITRI FATIMAH, 16311732
Advisor: Hasanah
Issue Date: 28-Aug-2020
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Media pembelajaran mempunyai peran yang sangat penting dalam proses belajar mengajar. Disamping dapat menarik perhatian siswa, media pembelajaran juga dapat menyampaikan pesan yang ingin disampaikan dalam setiap mata pelajaran. Kurangnya pengetahuan siswa terhadap materi yang sudah diajarkan dan kesulitannya dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam menjadi latar belakang dilakukannya penelitian ini. Di SMA Darussalam penerapan media LKS di sekolah tersebut telah menjadi satu satunya media belajar siswa dalam memahami pembelajaran, sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi xxi penggunaan LKS Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan pretasi belajar siswa dan mengetahui tanggapan siswa terhadap pelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan observasi, Wawancara dan dokumentasi. Teknik yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi penggunaan LKS di SMA Darussalam ini tidak mempengaruhi peningkatan prestasi siswa dan nilainya cenderung tetap karena penggunaan LKS sebenarnya hanya menjadi media pendukung saja tetapi di SMA Darussalam LKS ini menjadi media utama yang akhirnya menyebabkan tidak dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1145
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311732.pdf
  Restricted Access
2.2 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.