Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1152
Title: Implementasi Sistem Student Notes Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Mts al Adzkar Boarding School Pamulang
Authors: Sri Hidayat Syamsiatu Diniyah, 16311757
Advisor: Syahidah Rena
Issue Date: 12-Aug-2020
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Kedisiplinan merupakan sebuah kunci bagi sekolah untuk mengantarkan siswanya menjadi pribadi yang mandiri dan membangun karater siswa. Karena dengan disiplin siswa akan memiliki pola hidup yang tertata dan teratur. Dengan begitu, kepala madrasah Mts al-Adzkar Boarding School Pamulang menerapkan sistem student notes untuk mengontrol dan meningkatkan kedisiplinan siswa baik di kelas maupun di lingkungan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi penggunaan sistem student notes terhadap kedisiplinan siswa di Mts al-Adzkar Boarding School Pamulang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, subjeknya siswa Mts al-Adzkar Boarding School Pamulang. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif analitik. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa sistem student notes sudah mulai berjalan efektif yang digunakan sebagai perhatian khusus terhadap kedisiplinan siswa di Mts al-Adzkar Boarding School Pamulang. Dengan adanya sistem tersebut, sebagian besar siswa Mts al Adzkar boarding school Pamulang sudah menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, keteraturan atau ketertiban terhadap tata tertib, serta mampu untuk mengendalikan dorongan-dorongan dalam diri yang dapat menekan kec endrungan perilaku yang tidak diinginkan
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1152
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311757.pdf
  Restricted Access
4.52 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.