Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1202
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNadjematul Faizah-
dc.contributor.authorNatsa Shifaul Hazumi, 15311514-
dc.date.accessioned2021-02-17T07:06:29Z-
dc.date.available2021-02-17T07:06:29Z-
dc.date.issued2019-08-17-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1202-
dc.description.abstractLatar belakang masalah dari skripsi ini adalah tentang penerapan metode Tematik dalam pembelajaran pendidikan agama Islam. Sehingga peneliti ingin mengetahui bagaimana penerapan metode Tematik di SDIT ABATA. Terhadap nilai-nilai Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Tematik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di kelas 1V SDIT ABATA Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif Kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini melalui tiga cara yaitu 1) Observasi, yakni proses pembelajaran PAI, sarana, prasarana. 2) Wawancara, yakni penulis melakukan wawancara dengan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru PAI, siswa kelas 1V 3) Dokumentasi, yakni datadata sekolah, nilai-nilai peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan ketika sekolah SDIT Abata memakai metode Tematik dengan adanya metode Tematik siswa dapat dengan mudah memahami dengan metode tersebut. Hal ini dikarenakan metode Tematik ketika digunakan siswa ketika belajar apalagi metode Tematik ini sangat cocok untuk anak-anak di sekolah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMetode Tematiken_US
dc.subjectPembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI)en_US
dc.titlePenerapan Metode Tematik Dalam Pembelajaran PAI Siswa Di Kelas 1V SDIT ABATAen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311514.pdf
  Restricted Access
2.46 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.