Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1342
Title: Pemahaman Problematika Haid Siswi Kelas VIII MTsN 5 Tabalong, Kalimantan Selatan
Authors: Nisa Halwati, 17311867
Advisor: Siti Shopiyah
Issue Date: 2021
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Latar belakang penulis melakukan penelitian adalah karena sangat penting untuk siswi kelas VIII memahami apa saja problematika haid dan rata-rata siswi kelas VIII sudah mengalami haid, jadi sudah seharusnya mereka mengetahui apa-apa saja problematika haid. Rumusan masalah penelitian adalah bagaimana pemahaman problematika haid siswi kelas VIII MTsN 5 Tabalong, dan bagaimana komunikasi siswi kelas VIII dengan orang tuanya mengenai haid. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pemahaman problematika haid siswi kelas VIII MTsN 5 Tabalong, dan untuk mengetahui bagaimana komunikasi siswi kelas VIII dengan orang tuanya mengenai haid. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif. Hal ini dikarenakan penulis mendeskripsikan gambaran lengkap mengenai pemahaman problematika haid siswi kelas VIII dan komunikasi siswi kelas VIII dengan orang tuanya mengenai haid. Teknik analisa data menggunakan reduksi data, penyajian data (display data), dan simpulan data. Landasan teori adalah tinjauan pemahaman, tinjauan problematika, tinjauan haid, dan tinjauan siswi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pemahaman prolematika haid siswi kelas VIII kurang memahami secara menyeluruh, dikarenakan siswi kelas VIII lupa akan sebagian materi haid yang pernah diajarkan oleh guru di kelas. Dan kurangnya komunikasi antara murid dengan orang tuanya mengenai pembelajaran haid
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1342
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17311867.pdf
  Restricted Access
3.6 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.