Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1346
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHulailah Istiqlaliyah-
dc.contributor.authorFitria Fatimah, 17311885-
dc.date.accessioned2021-09-13T04:00:06Z-
dc.date.available2021-09-13T04:00:06Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1346-
dc.description.abstractPelaksanaan pendidikan di Indonesia tidak lepas dari permasalahan, yaitu efektivitas belajar siswa yang masih kurang maksimal, hal ini berpengaruh pada peran guru dalam mengelola kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas dalam meningkatkan efektivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), penelitian ini ditujukan kepada seluruh siswa kelas X. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier sederhana, teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini diperoleh dari analisis uji regresi linier sederhana yang menyatakan bahwa pengaruh pengelolaan kelas terhadap efektivitas belajar adalah positif dan berdasarkan hasil uji korelasi menyatakan bahwa antara pengelolaan kelas dengan efektivitas belajar memiliki hubungan yang erat. pengaruh yang diberikan oleh variabel pengelolaan kelas terhadap efektivitas belajar siswa adalah sebesar 62,9%, sedangkan 37,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian inien_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectpengelolaan kelasen_US
dc.subjectefektivitas belajar siswaen_US
dc.subjectpendidikan agama Islamen_US
dc.titlePengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Efektivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Kelas X (Di SMK Al-Falah Pandeglang-Banten)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17311885.pdf
  Restricted Access
2.31 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.