Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1350
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorReksiana-
dc.contributor.authorAni Hanifah, 17311768-
dc.date.accessioned2021-09-13T07:06:17Z-
dc.date.available2021-09-13T07:06:17Z-
dc.date.issued2021-07-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1350-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi model pembelajaran Blended Learning pada mata pelajaran PAI di kelas V SDN 1 Sumber Rezeki. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diambil dari wawancara, wawancara dilakukan kepada Kepala Sekolah, Guru Mata Pelajaran PAI, dan 3 siswa kelas V SDN 1 Sumber Rezeki. Data sekunder diambil dari catatan-catatan lapangan hasil observasi, dan dokumentasi berupa foto dan audio. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama masa pandemi Covid-19, penerapan model pembelajaran Blended Learningdi kelas V pada mata pelajaran PAI dimulai dengan RPP yang disiapkan oleh guru, seperti perlengkapan pembelajaran, penyusunan jadwal pembelajaran tatap muka dan online, serta materi Blended Learning. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan sesuai dengan sintaks Blended Learning, yaitu mencari informasi, memperoleh informasi dan mengintegrasikan pengetahuan dalam pembelajaran online dan tatap muka. Penilaian Blended Learning melibatkan penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang diamati dalam pembelajaran online dan tatap muka dengan cara tertentu. Kendala penerapan model pembelajaran Blended Learning adalah akses internet yang tiba-tiba menemui kendala saat melakukan pembelajaran online. Sementara itu, dalam pembelajaran tatap muka, waktu pertemuan yang dinilai sangat singkat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Blended Learning di Kelas V pada mata pelajaran PAI dapat tercermin dari perencanaan kegiatan guru menyiapkan perangkat pembelajaran, jadwal dan bahan ajar. Kegiatan implementasi sesuai dengan sintaks Blended Learning. Kegiatan penilaian dilakukan secara tatap muka dan onlineen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectBlended Learningen_US
dc.subjectOnlineen_US
dc.subjectTatap Mukaen_US
dc.titleImplementasi Model Pembelajaran Blended Learning pada Mata Pelajaran PAI di Kelas V SDN 1 Sumber Rezekien_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17311768.pdf
  Restricted Access
3.46 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.