Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1361
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorReksiana-
dc.contributor.authorKhairana Filzah Faradis, 17311813-
dc.date.accessioned2021-09-13T07:57:29Z-
dc.date.available2021-09-13T07:57:29Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1361-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsentrasi belajar mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta yang dipengaruhi oleh penggunaan aplikasi Tik Tok. Dengan ini peneliti dapat mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan aplikasi Tik Tok. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 596 mahasiswa, yang dijadikan objek adalah seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta dengan jumlah sampel 86 orang. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan angket atau kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada uji regresi linier sederhana terdapat pengaruh antara variabel X dengan variabel Y. Yaitu < 0,05 = 0,007. Artinya jika nilai signifikansi kurang dari 0,05 dapat dinyatakan signifikan. Dan dapat diketahui pula bahwa penggunaan aplikasi Tik Tok memberikan kontribusi 7,1% dalam tingkat konsentrasi belajar mahasiswa selebihnya dipengaruhi oleh faktor lainen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectIntensitasen_US
dc.subjectAplikasi Tik Token_US
dc.subjectKonsentrasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Aplikasi Tik Tok Terhadap Konsentrasi Belajar Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakartaen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17311813.pdf
  Restricted Access
3.01 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
17311813_Publik.pdf
  Restricted Access
1.37 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.