Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1382
Title: Komparasi Prestasi Belajar Siswa Takhossus Al-Qur’an Dan Reguler (Studi Kasus MA Al-Hidayah Depok)
Authors: Tri Lestari Rizki, 17311899
Advisor: Nadjematul Faizah
Issue Date: 2021
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Skripsi ini meneliti tentang perbandingan prestasi belajar siswa takhossus Al-Qur’an dan siswa reguler. Setiap manusia yang memiliki pengetahuan yang didapat dengan suatu proses pendidikan baik disekolah ataupun diluar sekolah, siswa yang bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu akan mendapatkan hasil dari usahanya yaitu berupa prestasi belajar, adapula siswa yang menghafal Al Qur’an dan ia juga mempunyai prestasi belajar yang baik, tetapi tidak semua anak dapat meyeimbangkan keduanya antara menghafal Al-Qur’an dan belajar, maka dari itu penelitian ini dibuat untuk mengetahui perbandingan prestasi belajar siswa takhossus Al-Qur’an dan reguler MA Al-Hidayah Boarding School. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan prestasi belajar siswa takhossus Al-Qur’an dan reguler MA Al-Hidayah Boarding School. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendeketan kualitatif deskripstif, data-data yang dikumpulkan itu dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga peniliti dapat mengetahui perbandingan prestasi belajar siswa takhhossus dan reguler. Hasil penelitian menunjukan bahwa prestasi belajar siswa program takhossus Al-Qur’an lebih tinggi dengan nilai rata-rata diatas 80 sudah tercapainya hasil penilaian dari semua aspek baik pengetahuan, sikap dan keterampilan, mereka juga dapat menyeimbangkan atara belajar dan tanggung jawabnya untuk menghafal Al-Qur’an, sedangkan siswa program reguler lebih rendah prestasinya dengan nilai rata-rata diatas 78 dibandingkan siswa takhossus Al-Qur’an
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1382
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17311899.pdf
  Restricted Access
3.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.