Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1510
Title: Analisis Peran Keterampilan Mendengar dalam Membangun Hubungan Harmonis dalam Film “Nanny McPhee
Authors: Inge Juliana, 15220007
Advisor: Muhammad Hizbullah
Issue Date: 2021
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Mendengarkan merupakan hal yang sangat penting untuk membangun sebuah hubungan yang baik. Tetapi sering kali kita temui beberapa hambatan dalam proses mendengarkan itu sendiri, dan hal itu dapat menyebabkan konflik di dalamnya. Tujuan dari dibuatnya skripsi ini untuk mengetahui peran penting keterampilan mendengar dalam membangun hubungan harmonis dalam sebuah keluarga yang ada pada film “Nanny McPhee”. Masalah yang diangkat dalam skripsi ini adalah bagaimana ketidakterampilan dalam mendengar dapat menimbulkan putusnya hubungan emosional antara seorang ayah dan anak. Persamaan dari skripsi ini dengan penelitian terdahulu adalah, mengangkat isu tentang pentingnya keterampilan mendengar serta perbedaannya yakni pada peran keterampilan mendengar menjadi aspek penting dalam membangun hubungan yang harmonis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis deskriptif yang berfokus pada penelitian non hipotesis sehingga dalam langkah penelitiannya tidak perlu merumuskan hipotesis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa mendengarkan merupakan salah satu aspek yang berperan penting dalam membangun hubungan yang harmonis. Dengan mendengarkan, dapat menghindari dari salah prasangka, menemukan solusi, memecahkan masalah, serta dapat memperbaiki sebuah hubungan
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1510
Appears in Collections:Skripsi S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15220007.pdf
  Restricted Access
2.56 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.