Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1560
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Bahmid-
dc.contributor.advisorAnshori-
dc.contributor.authorYeni Nuraeni, 210810022-
dc.date.accessioned2021-12-02T07:55:24Z-
dc.date.available2021-12-02T07:55:24Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1560-
dc.description.abstractTemuan yang penulis peroleh yaitu, mahasiswa LIPIA tingkat I’daad berhasil mengatasi permasalahan dalam kemahiran mendengarkan khususnya mendengarkan kata-kata yang diucapkanoleh Native Speaker. Upaya tersebut dilakukan dengan membiasakan mendengar dan berkonsultasi kepada orang lain yang lebih menguasai bahasa Arab, bantuan kamus, dan mendatangi perpustakaan untuk mencari buku-buku yang mereka butuhkan sehingga hasil kemahiran berbahasa mahasiswa LIPIA cukup baik. Selanjutnya, dalam Metodologi yang digunakan dalam penulis adalah metode Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa LIPIA tingkat I’dad sebanyak 30 mahasiswa Jakarta tahun ajaran 2013/2014. Sumber utama penelitian ini, penyebaran angket, observasi dan wawancara kepada mahasiswa LIPIA tingkat i’daad. Sedangkan sumber sekunder penelitian ini selain wawancara kepada dosen, penulis juga menggunakan sumber literatur yang berasal dari artikel dan buku. Dalam penyajian data yang penulis peroleh, penulis menyajikannya baik secara grafik, tabel maupun secara analisis deskripsi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherPascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMaharatul Istima'en_US
dc.subjectMaharat Lughahen_US
dc.subjectLembaga Ilmu Pengetahuan Islam Araben_US
dc.titlePeran Maharatul Istima' dalam Pencapaian Maharat Lughah (Studi Kasus di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam Arab)en_US
dc.typeTesisen_US
Appears in Collections:Tesis S2 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
210810022-Yeni Nuraeni.pdf
  Restricted Access
210810022-Tesis1.74 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.