Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1561
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAnshori-
dc.contributor.advisorAbdul Wahab Abdul Muhaimin-
dc.contributor.authorAnis Anjani, 210810001-
dc.date.accessioned2021-12-02T08:08:42Z-
dc.date.available2021-12-02T08:08:42Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1561-
dc.description.abstractKecepatan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah memberi dorongan atau motivasi pada Lembaga Pendidikan Islam untuk membenahi diri dalam berbagai hal, seperti perbaikan fasilitas, struktur organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk didalamnya Kepala Sekolah, Staff Pengajar atau Guru dan Tenaga Administrasi (TU). Pendidikan Islam merupakan sebuah rangkaian proses pemberdayaan manusia menuju taklif (kedewasaan), baik secara akal, mental maupun moral, untuk menjalankan fungsi kemanusiaan yang diemban sebagai seorang hamba dihadapan Kholiqnya dan sebagai “pemelihara” pada alam semesta. Seiring dengan hal itu diperlukan suatu manajemen kinerja kepemimpinan sekolah dan guru berbasis budaya religius yang akan mengelola semua aspek yang berhubungan dengan perbaikan dan peningkatan profesionalisme guru, peserta didik yang berkarakter dan beakhlakul karimah. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, oleh karena itu pendekatan yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif atau naturalistik, yaitu dengan membuat deskripsi dan gambaran secara sistematis, faktual dan akurat mengenai subyek dan obyek, fakta-fakta, dan tata hubungan antar fenomena yang diselidiki, khususnya yang berkaitan dengan manajemen kepemimpinan kepala MTsN Tangerang 2 Pamulang. Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam mengembangkan sekolah sangat ditentukan oleh visi kepemimpinan Kepala Madrasah dalam mengembangkan sekolah, strategi dalam menjalankan fungsi kepemimpinan serta kemampuan manajerial Kepala Madrasah yang diwujudkan dalam fungsi perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang baik. Pengembangkan sekolah ditentukan oleh kebijakan Kepala Madrasah yang berorientasi pada peningkatan mutu, kemampuan membangun komunikasi kemampuan memanfaatkan sumber daya sekolah serta kemampuan mengembangkan dan memanfaatkan sarana prasarana sekolah yang bertujuan meningkatkan kwalitas pembelajaran. Kepala Madrasah memegang peranan penting dalam menentukan arah pengembangan sekolah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah telah berdampak yang besar terhadap peningkatan kinerja sekolah. Keberhasilan sekolah dapat dilihat dari kemampuan kepemimpinan kepala sekolah dalam mamanage dan memimpin sekolah,en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherPascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.titleTinjauan Pendidikan Islam Terhadap Manajemen dan Kepemimpinan Sekolah/Madrasah pada MTs Negeri Pamulang 2 Kota Tangerang Selatanen_US
dc.typeTesisen_US
Appears in Collections:Tesis S2 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
210810001-Anis Anjani.pdf
  Restricted Access
210810001-Tesis11.88 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.