Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1603
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRomlah Widayati-
dc.contributor.authorHibbatul Maula, 17311780-
dc.date.accessioned2021-12-29T04:51:27Z-
dc.date.available2021-12-29T04:51:27Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1603-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kondisi ekonomi keluarga terhadap motivasi belajar siswa kelas IV, V dan VI di SD Swasta Al-Iman Bintaro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif dan tenik pengumpulan data dengan angket atau kuisioner, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu dengan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi ekonomi memiliki pengaruh signifikan terhadap motivasi belajar siswa kelas IV, V, VI SD. Hasil tersebut ditunjukan dalam analisis regresi linear sederhana dan dilihat pada nilai Adjusted R Square. Nilai tersebut mengandung arti bahwa pengaruh (X) terhadap (Y) sebesar 38.9% sedangkan sisanya sebesar 28.9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel ini. Adapun upaya dalam menumbuhkan motivasi belajar siswa yaitu dengan cara memenuhi kebutuhan siswa untuk belajar, baik dengan memberikan fasilitas untuk belajar, dukungan, tempat belajar seperti ruamah atau ruangan yang nyaman bagi siswa dan bantuan dari orang tua siswa tersebut agar motivasi belajar siswa dapat meningkaten_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectEkonomien_US
dc.subjectKeluargaen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.titlePengaruh Kondisi Ekonomi Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IV, V, dan VI di SD Swasta Al-Iman Bintaro Selama Pandemi Covid-19en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17311780.pdf
  Restricted Access
3.54 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.