Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1631
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEsi Hairani-
dc.contributor.authorRidha Abrita Mawarti, 1511528-
dc.date.accessioned2022-01-20T04:57:56Z-
dc.date.available2022-01-20T04:57:56Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1631-
dc.description.abstractSkripsi ini dilatarbelakangi tentang Konsep Kebahagiaan yang merupakan salah satu yang diingini oleh setiap manusia yang telah diciptakan oleh Allah SWT. Dari kalangan anak kecil hingga dewasa tentunya menginginkan kebahagiaan. Namun makna kebahagiaan setiap individu berbeda-beda tergantung dari tujuan hidup masing-masing. Hal itulah yang menjadi tolak ukur kebahagiaaan yang berbeda-beda dan berubah-ubah. Oleh karena itu penulis menginginkan umat muslm mempunyai konsep kebahagiaan yang sesungguhnya. Terutama bagi pendidik agama islam agar diharam betul memahami konsep kebahagiaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan judul “Tingkat Pemahaman Guru PAI pada Konsep Kebahagiaan dalam Pendidikan Agama Islam (PAI)” membahas tentang pemahaman konsep dan kebahagiaan sesuai dengan tema dan judul yang ditetapkan. Penulis menggunakan metode wawancara dalam mengelola informasi mengenai pemahaman guru pendidikan agama islam dalam konsep kebahagiaan. Hasil penelitian di SMK Putra Pertiwi dan SMA Dua Mei menunjukan bahwa para guru pendidikan agama islam cukup memahami tentang konsep kebahagiaan secara teori namun untuk hasil atau pengaruh kepada murid-muridnya hanya melampaui beberapa persen saja, karena ada beberapa faktor lain yang kurang mendukungen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKebahagiaanen_US
dc.titleTingkat Pemahaman Guru PAI pada Konsep Kebahagiaan dalam Pendidikan Agama Islam)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311628.pdf
  Restricted Access
3.06 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.