Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1633
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Fajar Syarif | - |
dc.contributor.author | Lailatun Naqiyah, 17311858 | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-20T05:06:51Z | - |
dc.date.available | 2022-01-20T05:06:51Z | - |
dc.date.issued | 2021 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1633 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang penulis melakukan penelitian adalah karena dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, banyak terjadi proses yang sangat kompleks. Oleh karena itu, agar pembelajaran dapat berjalan dengan baik, efektif dan efisien serta dapat mencapai tujuan yang sesuai yang diharapkan maka diperlukan strategi yang tepat dalam pembelajaran. Dalam pendidikan, Al-Qur‟an Hadist merupakan salah satu mata pelajaran agama yang menjadi sumber hukum utama dalam Agama Islam. Maka penting bagi siswa untuk dapat menguasai pelajaran Al-Qur‟an Hadist dengan semaksimal mungkin guna menciptakan generasi yang beriman, bertakwa kepada Allah dan berakhlak mulia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam pembelajaran Al-Qur‟an Hadist pada MTs Rifa‟iyah Wonokerto tahun pelajaran 2020/2021. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana strategi guru dalam pembelajaran Al-Qur‟an Hadist di MTs Rifa‟iyah Wonokerto dan bagaimana cara guru dalam mengatasi kesulitan pembelajaran Al-Qur‟an Hadist di MTs Rifa‟iyah Wonokerto. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hal ini dikarenakan karena peneliti mengumpulkan datanya dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari data yang diperoleh serta dikumpulkan kemudian dianalisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi guru dalam pembelajaean Al-Qur‟an Hadist di MTs Rifa‟iyah Wonokerto tidak menggunakan satu strategi. Untuk penggunaan strategi pembelajaran sendiri, guru melihat bagaimana situasi kelas dan siswa, dan menyesuaikan materi yang akan di pelajari. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Strategi, Guru | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Al-Qur‟an Hadist | en_US |
dc.title | Strategi Guru dalam Pembelajaran Al-Qur’an Hadist pada MTs Rifa’iyah Wonokerto | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
17311858.pdf Restricted Access | 2.55 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
17311858_Publik.pdf Restricted Access | 973.12 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.