Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1636
Title: Analisis Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Budaya Religius (Religious Culture) Di Sdi Ar - Riyadh Insan Cendekia Bekasi
Authors: Nurul Hidayah, 16311666
Advisor: Reksiana
Issue Date: 2020
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi dengan belum maksimalnya kompetensi kepala sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan budaya religius di SDI Ar Riyadh Insan Cendekia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis deskriptif kualitatif. Tempat penelitian di SDI Ar Riyadh Insan Cendekia Bekasi. Teknik pengumpulan data menggunakan model reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan budaya religius (Religious Culture) di SDI Ar Riyadh Insan Cendekia ini berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat bagaimana kepala sekolah mengembangkan program keagamaan yang telah terprogram di sekolah untuk para guru dan peserta didik. Kepala sekolah dalam mengembangkan budaya religius di sekolah, melakukan pembiasaan program religius yang wajib dipatuhi oleh warga sekolah. Dampak keberhasilan dari budaya religius di SDI Ar Riyadh Insan Cendekia ini dilihat dari perilaku kebiasaan peserta didik melalui sistem Building Learning Power (BLP) bertujuan untuk mengetahui perkembangan peserta didik dalam setiap kegiatan. Berdasarkan pemaparan diatas, terdapat faktor penghambat yaitu, belum maksimalnya kesadaran individu terhadap kesadaran untuk berbudaya islami
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1636
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311666.pdf
  Restricted Access
2.31 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.