Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/174
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Romlah Widayati | - |
dc.contributor.author | Eka Deliana Rambe, 11311037 | - |
dc.date.accessioned | 2019-11-12T02:25:47Z | - |
dc.date.available | 2019-11-12T02:25:47Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/174 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara efektifitas penerapan metode the learning cell dan hasil belajar siswa dalam pemebelajaran PAI kelas VIII SMP Muhammadiyah 22 Pamulang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis korelasi, dengan menghubungkan antara dua variabel, yaitu Efektifitas Metode The Learning Cell (X) dan hasil belajar PAI (Y). Data diperoleh dari penyebaran angket, sedangkan untuk menunjang penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu terdapat hubungan positif yang signifikan antara efektifitas penerapan metode the learning cell terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 22 Pamulang dan Hipotesis nihil (Ho) ditolak dengan besar rxy 0,81 dan merupakan korelasi yang kuat atau tinggi. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Efektivitas | en_US |
dc.title | Efektifitas Penerapan Metode The Learning Cell Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII SMP Muhammadiyah 22 Pamulang | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
11311037.pdf Restricted Access | 3.63 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
11311037_Publik.pdf Restricted Access | 878.75 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.