Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/174
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRomlah Widayati-
dc.contributor.authorEka Deliana Rambe, 11311037-
dc.date.accessioned2019-11-12T02:25:47Z-
dc.date.available2019-11-12T02:25:47Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/174-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara efektifitas penerapan metode the learning cell dan hasil belajar siswa dalam pemebelajaran PAI kelas VIII SMP Muhammadiyah 22 Pamulang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis korelasi, dengan menghubungkan antara dua variabel, yaitu Efektifitas Metode The Learning Cell (X) dan hasil belajar PAI (Y). Data diperoleh dari penyebaran angket, sedangkan untuk menunjang penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu terdapat hubungan positif yang signifikan antara efektifitas penerapan metode the learning cell terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 22 Pamulang dan Hipotesis nihil (Ho) ditolak dengan besar rxy 0,81 dan merupakan korelasi yang kuat atau tinggi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.titleEfektifitas Penerapan Metode The Learning Cell Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII SMP Muhammadiyah 22 Pamulangen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11311037.pdf
  Restricted Access
3.63 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
11311037_Publik.pdf
  Restricted Access
878.75 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.