Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/182
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorArtani Hasbi-
dc.contributor.authorLisa Elishabat Ishomuddin, 11311081-
dc.date.accessioned2019-11-12T02:54:48Z-
dc.date.available2019-11-12T02:54:48Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/182-
dc.description.abstractMasalah utama dalam penulisan skripsi ini adalah apa sajakah budaya sekolah yang diterapkan di SDIT Al-Muchtar dalam membentuk karakter peserta didiknya dan bagaimanakah pelaksanaan budaya sekolah tersebut? Dan pertanyaan turunan yang terkait dengan permasalahan inti tersebut adalah apakah budaya sekolah yang diterapkan di SDIT Al-Muchtar dapat berpengaruh terhadap pembentukan karakter siswa? Untuk menjawab pertanyaan tersebut penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif analisis, kualitatif dan field Research atau penelitian lapangan. Setelah dilakukan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa beberapa budaya sekolah SDIT Al-Muchtar cukup berpengaruh dalam membentuk karakter peserta didiknya. Adapun budaya sekolah lainnya terlihat kurang berpengaruh terhadap pembiasaan siswa diluar sekolah. Hal ini dikarenakan kurangnya dukungan dari lingkungan rumah siswa, khususnya lingkungan keluarga.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKarakteren_US
dc.subjectBudayaen_US
dc.titlePendidikan Karakter Melalui Budaya Sekolah di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Muchtar Bekasi Utaraen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11311081.pdf
  Restricted Access
3.61 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.