Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2077
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEsi Hairani-
dc.contributor.authorUmi Masadah, 18311944-
dc.date.accessioned2022-10-26T05:26:42Z-
dc.date.available2022-10-26T05:26:42Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2077-
dc.description.abstractDisiplin dalam hal melakukan kegiatan Shalat Dhuha adalah hal yang penting bagi perkembangan peserta didik, terutama dalam urusan beribadah agar peserta didik terbiasa dalam melakukan kegiatan Shalat Dhuha sehingga dapat konsisten dalam menjalankan ibadah. Sehingga nantinya dapat menjadi manusia yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan, pendekatan kualitatif, dan menggunakan metode deskriptif. Tujuan masalah yaitu: Mendeskripsikan bagaimana Penerapan Disiplin Melalui Kegiatan Shalat Dhuha di SMP NU 10 Ringinarum Kendal. Teknik pengumpulan data menggunakan analisis data, tahap yang pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis menggunakan analisis data, tahap yang ditempuh yaitu: reduksi data, penyajuan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan disiplin melalui kegiatan Shalat Dhuha di SMP NU 10 Ringinarum setidaknya dapat meminimalisir tingkat keterlambatan peserta didik untuk datang ke sekolah, sehingga ketika peserta didik datang tepat waktu ke sekolah dan bisa disiplin mengikuti Shalat Dhuha secara berjama‟ah. Sehingga Shalat Dhuha di sekolah dapat terlaksana.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectDisiplinen_US
dc.subjectPeserta Didiken_US
dc.subjectShalat Dhuhaen_US
dc.titlePenerapan Disiplin Melalui Kegiatan Shalat Dhuha di SMP NU 10 Ringinarumen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
18311944.pdf
  Restricted Access
2.74 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.