Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2090
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyaidah Rena-
dc.contributor.authorPutri Ijal Hairoh, 18311977-
dc.date.accessioned2022-10-26T07:11:29Z-
dc.date.available2022-10-26T07:11:29Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2090-
dc.description.abstractProses belajar mengajar adalah aktivitas belajar mengajar yang dilaksanakan oleh siswa dan guru, Proses belajar mengajar juga dikatakan sebagai transformasi pengetahuan secara timbal balik antara pengajar dan peserta ajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh konsep diri terhadap kebiasaan belajar pada peserta didik pada mata pelajaran PAI siswa kelas 7 di SMP 7 Kota Bima. Jenis penelitian yang digunakan ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Responden penelitian adalah siswa di SMP 7 Kota Bima dengan jumlah sampel 80 orang, dengan menggunakan teknik probability sampling dan metode sampling. Instrumen penelitian ini dengan penyebaran angket menggunakan skala likert. Kemudian data yang telah diperoleh dianalisis menggunakan bantuan program IBM SPSS ver 25. Hasil penelitian yang dilakukan dengan uji linier sederhana diketahui bahwa nilai signifikansi (sig) sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa terdapat pengaruh konsep diri terhadap kebiasaan belajar. Sedangkan untuk nilai koefisien determinasi yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara konsep diri dan kebiasaan belajar. sebesar 30,1 % sanya 69,9 dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKonsep Dirien_US
dc.subjectKebiasaan Belajaren_US
dc.titlePengaruh Konsep Diri Terhadp Kebiasaan Belajar Pada Mata Pelajaran PAI di SMP 7 Kota Bimaen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
18311977.pdf
  Restricted Access
1.47 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.