Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2110
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiti Shopiyah-
dc.contributor.authorNurul Rahmah, 18312049-
dc.date.accessioned2022-10-26T08:28:59Z-
dc.date.available2022-10-26T08:28:59Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2110-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Card Sort terhadap motivasi belajar siswa SMK Al-Ikhwaniyah. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Responden pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Al-Ikhwaniyah yang berjumlah 59 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, awancara dan kuesioner (angket). Uji validitas instrument menggunakan korelasi product Moment, uji reliabel menggunakan rumus uji realibilitas metode belah dua dengan perhitungan reabilitas spearman brown dan teknik analisis data menggunakan rumus kai kuadrat. Uji hipotesis penelitian ini adalah menghitung dengan rumus statistik dan diakuratkan dengan regresi linier sederhana menggunakan SPSS 25 yang terdapat pada lampiran-lampiran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh metode card sort tidak berpengaruh dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dengan hasil Kai Kuadrat tabel (X𝟐 hitung) 1,26 lebih kecil dari Kai Kuadrat tabel (X𝟐 tabel ) pada taraf signifikan 1% =9,210 dan pada taraf signifikan 5% sebesar 5,991 atau 9,210 > 1,26< 5,991. Maka dapat disimpulkan bahwa tidak adanya pengaruh motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAIBP SMK Al-Ikhwaniyah Pondok Aren Tangerang Selatan. Setelah penulis membahas, melakukan penelitian, menganalisis hasil-hasil penelitian yang telah diuraikan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa: tidak ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh metode card sort terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAIBP kelas XI SMK Al-Ikhwaniyah, dikatakan tidak berhasil, dapat dilihat dan diamati dari perhitungan hasil angket, setelah diterapkannya metode card sort, motivasi belajar siswa kelas XI SMK Al-Ikhwaniyah pada mata pelajaran PAIBP dikatakan kurang baik /Menurun. Maka dapat disimpulkan bahwa tidak adanya pengaruh motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAIBP SMK Al-Ikhwaniyah Pondok Aren Tangerang Selatan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMetode Card Sorten_US
dc.subjectMata Pelajaran PAIBPen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Metode Card Sort Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAIBP Kelas XI SMK Al-Ikhwaniyah Pondok Aren Tangerang Selatanen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
18312049.pdf
  Restricted Access
2.02 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
18312049_Publik.pdf
  Restricted Access
989.92 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.