Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2223
Title: Pengaruh Penggunaan Gaya Belajar Auditori terhadap Prestasi Belajar Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Siswa
Authors: Yani Syahriani, 01310628
Advisor: Suwarno Imam
Issue Date: 2006
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Pengaruh Penggunaan Gaya Belajar Auditori terhadap Prestasi Belajar Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Siswa ahwa pendidikan merupakan proses mendidik, yaitu suatu proses dalam rangka mempengaruhi peserta didik supaya mampu menyesuaikan diri sebaik mungkin dengan lingkrn1gannya, sehingga akan menimbulkan perubahan dalam dirinya". Pendidikan di sekolah adalnh bagian dari proses pembentukan diri siswa. selain mendapat pengetahuan da.ri berbagai hal yang diajarkan oleh guru melalui sejumlah mata pelajaran, siswa juga memperoleh pengetahuan mengenai norma, etika, dan moral. Keseluruhan pengetahuan yang diperoleh akan membentuk diri siswa sehingga dia mempunyai pandangan dan penilaian mengenai dirinya, baik yang menyangkut kemampuan afoktit: kognitif: maupun psikomotorik. Sekolah mampu menjadi tempat pendidikan yang efisien. Harapai1 beberapa pihak bahwa sekolah menjadi lembaga yang memadai peranannya untuk memberikan bekal pengetahuan dan pembentukan kepribadian bagi siswa-siswanya untuk terjun ke masyarakat, bukanlah merupakan sesuatu yang tanpa dasar. Di samping itu, sekolah juga merupakan lembaga pendidikan fom1al yang secara sistematik melaksanakan program bimbingan, pengajaran, dan pelatihan dalam rangka membantu siswa agar mampu mengembangkan potensinya yang menyangkut aspek moral-spiritual, intelektual, crnosional, dan sosial. Peran sekolah cukup besar dalam mengembangkan kepribadian dan cara berperilaku siswa.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2223
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yani Syahriani_FULL.pdf
  Restricted Access
6.76 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.