Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2246
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSayuti Ahmad Nasution-
dc.contributor.authorRoudhotul Jannah, 03310681-
dc.date.accessioned2022-11-03T04:24:01Z-
dc.date.available2022-11-03T04:24:01Z-
dc.date.issued2008-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2246-
dc.description.abstractKepribadian anak ibarat sebuah rumah, apabila fondasinya kuat maka rumah itu akan kokoh berdiri di tengah terpaan hujan dan badai. Akan tetapi, apabila fondasi rumah tersebut lemah, jangankan bertahan menghadapi hujan dan badai menahan berat beban atapnya saja belum tentu mampu. Begitu pula kepribadian seorang anak, apabila dari kecil telah dilatih dan dididik dengan hal-hal yang baik maka akan terbentuk kepribadian positif dalam diri anak tersebut, begitu pula sebaliknya. Pendidikan menjadi faktor yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh masyarakat. Karena pendidikan adalah pintu ger_bang utama menuju terwujudnya kemajuan dalam proses berpikir dan kemajuan dalam pembangunan di segala bidang kehidupan. Pendidikan merupakan upaya mewariskan nilai, yang akan menjadi penolong dan penuntun dalam menjalani kehidupan sekaligus untuk memperbaiki nasib dan peradaban umat manusia. Dengan demikian, tanpa pendidikan generasi manusia sekarang tidak akan berbeda dengan generasi manusia masa larnpau dan generasi yang akan datang tidak akan berbeda dengan generasi kita sekarang bahkan mungkin akan lebih rendah kualitasnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectpendidikan Islamen_US
dc.subjectUsia Dinien_US
dc.subjectPembentukan Kepribadianen_US
dc.titlePengaruh Pendidikan Islam Sejak Usia Dini dalam Keluarga terhadap Pembentukan Kepribadian Anak Sebagai Implementasi Konsep Fitrah Dalam Islamen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Roudhotul Jannah_FULL.pdf
  Restricted Access
5.47 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.