Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2247
Title: Hubungan Pengelolaan Kelas Oleh Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Bidang Studi Aqidah Akhlak (Studi Kasus di MTs Darul Marhamah kelas VII & VIII Cileungsi Bogor)
Authors: Sesiorani R., 04310717
Advisor: Lenny Brida
Issue Date: 2008
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Ruang kelas adalah lingkungan pedagogis di mana berlangsungnya komunikasi antara tenaga pengajar dan para siswa. Melalui komunikasi timbal balik itu diusahakan tercapainya berbagai tujuan pendidikan, yang diantaranya semua tujuan intruksional umum dan intruksional khusus mendapat perhatian yang cukup besar. Untuk itu perlu penciptakan suasana yang mendukung proses belajar-mengajar. Dalam hal ini guru memikul tanggungj􀄆wab yang besar. "Meskipun dengan majunya laju perkembangannya siswa sendiri akan semakin ikut membangun suasana akademis yang .mendukung atau menghambat. Menciptakan dan mempertahankan suasana kelas yang membentuk siswa untuk dapat berkonsentrasi dalam belajamya dan dengan demikian akan memperoleh basil belajar yang maksimal".2 Tidak hanya itu · keberhasilan mengajar seorang guru tidak hanya ditentukan oleh hal-hal yang bcrhubungan langsung dengan pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar, seperti perumusan tujuan secara tepat dan jelas, pemilihan materi pengajaran yang tepat, serta lengkapnya -sumber-sumber belajar dan kemampuan guru untuk memanfaatkannya secara efektif dan efisien.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2247
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Sesiorani R._FULL.pdf
  Restricted Access
12.42 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.