Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2257
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAnshori-
dc.contributor.authorAde Mutoharoh, 05310737-
dc.date.accessioned2022-11-03T05:07:53Z-
dc.date.available2022-11-03T05:07:53Z-
dc.date.issued2009-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2257-
dc.description.abstractKTSP adalah kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh satuan pendidikan. Dalam KTSP peran guru dalam proses pembelajaran dihubungkan dengan bagaimana seorang guru dalam mengelola kegiatan belajar mengajar didalam kelas. Kehadiran KTSP diharapkan menjadi dongkrak kualitas pendidikan yang kondisinya semakin memprihatinkan. Karena guru jualah yang pada akhirnya akan melaksanakan kurikulum di dalam kelas. Melalui penelitian ini penulis ingin mengetahui implementasi KTSP dalam pendidikan agama islam, studi kasus di SMP YMJ Ciputat. Dalam kajian teoritis, penulis memaparkan berbagai aspek yang berkaitan dengan KTSP, dan Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, teknik pengumpulan datanya me:1ggunakan observasi, wawancara dan angket, adapun teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa di SMP YMJ telah mengimplementasikan KTSP secara maksimal. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden (guru) yang menjawab 70 % sering dan selalu, Berarti guru secara aktif dalam melaksanakan hal-hal yang berhubungan dengan implementasi KTSP.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectImplementasi KTSPen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titleImplementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dalam Pendidikan Agama Islam (PAI) (Studi Kasus di SMP Yayasan Miftahul Jannah (YMJ) Ciputat)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ade Mutoharoh_FULL.pdf
  Restricted Access
6.15 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.