Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2333
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAnshori-
dc.contributor.authorNur Afifah, 02310655-
dc.date.accessioned2022-11-18T04:10:40Z-
dc.date.available2022-11-18T04:10:40Z-
dc.date.issued2010-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2333-
dc.description.abstractSD Islam Al-Ma'ruf merupakan salah satu sekolah yang menerapkan pembeli!jar@ temadY <.ian materi berba$i$ pe$antren ynti,* pelajar@ Ag1,1m1,1 I$Iwn. Melalui penelitian ini, penulis ingin mengetahui prestasi belajar siswa di SD l:,lam Al-Ma'rnf Kee. Cirnc3$ Jakarni TimYr, $ekaligY$ mengkaji berngam w;pek faktor pendukung dan kendalanya dalam mengukur prestasi belajar siswa. Dalam kajian tegritfa, penuliĀ§ memaparkan berbagai macam aspek faktor pendukung berkaitan dengan pengertian proses belajar mengajar agama islam, materi dan metode pengajaran serta pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pendidikan agama Isam, Peneliti menggunakan pendekatan metode kualitatif, teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara observasi dan angket, Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses belajar mengajar pendidikan agama Islam di SD Islam Al-Ma'ruf dapat menggunakan peserta didik dalam penguasaan materi pendidikan agama islam dengan kategori baik meliputi : tajwid (83%) tar.imnah (81 %) hadis (85%), aqidah akhlak (8 l %) ibadah syariah ( Q9 %) dengan rata-rata hasil adalah (79,8%).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPrestasi Belajar siswaen_US
dc.subjectBelajar Mengajaren_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titlePrestasi Belajar Siswa dalam Proses Belajar Mengajar Pendidikan Agama Islam di SD Islam "Al-Ma'ruf" Kecamatan Ciracas Jakarta Timuren_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nur Afifah_FULL.pdf
  Restricted Access
5.1 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.