Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2336
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNadjematul Faizah-
dc.contributor.authorZiyadatul Farihah, 05310774-
dc.date.accessioned2022-11-18T04:37:20Z-
dc.date.available2022-11-18T04:37:20Z-
dc.date.issued2010-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2336-
dc.description.abstractMetode Iqra adalah metode Dasar pembelajaran Al-Qur'an yang ditemukan oleh H. As'ad Humam. alah Sekolah Islam Terpadu Al-Qur'an (SDIT) Al-Hamidiyah lembaga pendidikan formal yang memprioritaskan anak membaca Al-Qur'an dengan menggunakan metode Iqra'. Melaui penelitian ini penulis ingin mengetahuai bagaimana pelaksanaan pembelajaran Al-Qur'an di SDIT Al-Hamidiyah dengan menggunakan metode Iqra'. Dalam kajian teoritis, penulis memaparkan sejarah penyusunan, tahapan wawancara, pembelajaran menggunakan observasi pendekatan menggunakan dan tes kualitati:C metode membaca iqra tehnik dan al-qur'an. kompetensi pengumpuan Adapun belajar datanya tehnik analisis al-qur'an.Penelitimenggunakandata penulis sebagai Human Instrument melalui triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar terbilang sedang. Dimana perolehan nilai rata-rata prestasi belajar terhadap kelancaran membaca al­qur' an 62.1%, makharijul huruf 72.6%, tajwid 67.4% dari skor 71-80, sedangkan skor tertinggi 81-90 terhadap kelancaran membaca al-qur'an 26.3%, makharijul huruf 8.4%, tajwid hanya 10.5%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMetode Iqra'en_US
dc.subjectPrestasi Belajar Al-Qur'anen_US
dc.titlePelaksanaan Metode Iqra' dalam Prestasi Belajar Al-Qur'an Siswa SDIT Al-Hamidiyah Sawangan Depoken_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ziyadatul Farihah_FULL.pdf
  Restricted Access
6.51 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.