Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/243
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorArtani Hasbi-
dc.contributor.advisorAhmad Sofyan-
dc.contributor.authorAbdullah, 214810131-
dc.date.accessioned2019-11-19T04:19:55Z-
dc.date.available2019-11-19T04:19:55Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/243-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dan lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar siswa baik secara parsial maupun ganda/jamak. Penelitian ini menggunakan metode survei teknik analisis korelasi dan model regresi linier sederhana dan berganda jumlah responden 35 siswa. Berdasarkan hasil uji menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan baik secara parsial maupun ganda/jamak pada variabel persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dan lingkungan sekolah terhadap Prestasi Belajar siswa. Penelitian ini berbeda dengan penelitian sebelumnya, pada penelitian sebelumnya dilakukan di sekolah umum, Sedangkan pada penelitian dilakukan di Madrasah, dimana madrasah saat ini masih diragukan kompetensinya oleh masyarakat, hal ini terbukti tatkala siswa diterima di Madrasah dan pada waktu yang sama mereka diterima di sekolah umum, maka mereka akan meninggalkan madrasah dan masuk di sekolah umum SMAN /SMKN Pada penelitian ini ditemukakan thitung > ttabel (4,729>2.03) berarti bahwa kompetensi pedagogik guru memiliki pengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Dan nilai thitung> ttabel (4,132>2,03) berarti bahwa lingkungan sekolah memiliki pengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa, serta fhitung>ftabel (13,934>2,90) berarti bahwa kompetensi pedagogik guru dan lingkungan sekolah secara ganda memiliki pengaruh positif dan berkontribusi terhadap prestasi belajar siswa. Pada penelitian ini juga ditemukan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,465, yang berarti kemampuan variabel persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dan lingkungan sekolah berkontribusi sebesar 46,5 % terhadap variabel prestasi belajar siswa Sedangkan sisanya yakni 53,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherPascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.titlePengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Guru Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswaen_US
dc.title.alternativeStudi Kasus Di MAN 19 Jakartaen_US
dc.typeTesisen_US
Appears in Collections:Tesis S2 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Abdullah (214810131).pdf
  Restricted Access
Tesis-2148101315.46 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.