Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2560
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorsiti rohmah-
dc.date.accessioned2023-05-09T02:18:04Z-
dc.date.available2023-05-09T02:18:04Z-
dc.date.issued2022-06-02-
dc.identifier.issn2614-8846-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2560-
dc.description.abstractArtikel ini mengkonstruksi peran dan strategi orangtua terhadap anak untuk mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual anak melalui pendidikan Islam berbasiskan kisah-kisah di dalam Al-Qur’an. Artikel ini menerapkan jenis penelitian kualitatif dengan sumberdaya Pustaka (library research) dan dengan pendekatan maudu’i (tematik) dalam menganalisa ayat-ayat tentang dialog atau komunikasi orangtua-anak. Artikel ini menyimpulkan bahwa peran atau relasi orangtua dan anak selalu dilandasi atas ketauhidan kepada Allah Swt dan kasih sayang. Ketauhidan dan kasih sayang inilah yang kemudian melahirkan sikap-sikap kecerdasan emosional dan spiritual. Kisah-kisah dialog atau komunikasi yang dicontohkan oleh para nabi kepada anaknya juga menggunakan strategi-strategi tertentu dan juga berisi materi-materi yang bisa meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectpendidikanen_US
dc.subjectislamen_US
dc.titlePeran Orangtua Terhadap Anak Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Dan Spiritual Melalui Pendidikan Islam Berbasis KisahKisah Nabi di Dalam Al-Qur’anen_US
dc.typeJournalen_US
Appears in Collections:Jurnal, Prosiding



Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.