Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2567
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiti Rohmah-
dc.date.accessioned2023-05-09T03:21:18Z-
dc.date.available2023-05-09T03:21:18Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.issn2685-936X-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2567-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis terkait bagaimana manajemen pendidikan berbasis moderasi beragama serta bagaimana upaya dalam mengimplementasikannya di era digital saat ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi pustaka dengan pendekatan filosofis atau analisis konten dari berbagai literature, baik dari buku, jurnal dan literasi terkait lainnya. Adapun penelitian ini menunjukan bahwa, Indonesia ialah sebuah negara yang majemuk, dimana di dalamnya terdapat berbagai ras, agama, suku yang beragam. Oleh karenanya dibutuhkan manajemen pendidikan berbasis moderasi beragama, agar setiap individu dapat memahami akan perbedaan di negara kita ini. Usaha yang serius diperlukan untuk menerapkan manajemen pendidikan berbasis moderasi beragama, dimana usaha tersebut mesti didukung oleh berbagai hal pokok, diantaranya ialah: pemahaman ataupun pengetahuan yang sesuai dengan kondisi dan keadaan negara kita, pengendalian serta keseimbangan emosi, kehatihatian serta kewaspadaan yang berkesinambungan, misalnya perlu adanya integrasi nilai-nilai moderasi beragama dalam pembelajaran termasuk dalam pemanfaatan literasi digital. Impelementasi praktisnya di era digital ini dimana moderasi beragama bisa dijalankan diberbagai komponen misalnya impementasi pendidikan moderasi beragama pada pembelajaran serta kurikulum yang di manajerial secara sistemik dan integratif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherjurnal pendidikan konselingen_US
dc.subjectModerasi Beragamaen_US
dc.subjectEra Digitalen_US
dc.titleManajemen Pendidikan Berbasis Moderasi Beragama Dan Implementasi Praktisnya Di Era Digitalen_US
dc.typeJournalen_US
Appears in Collections:Jurnal, Prosiding



Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.