Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2568
Title: PENGARUH SPIRITUAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP PGRI KALIMULYA DEPOK
Authors: Siti Rohmah
Issue Date: 2022
Abstract: Fenomena amoral di kalangan pelajar yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, seperti: perilaku sex bebas, narkotika, tawuran dan kriminalitas lainnya merupakan sebuah masalah pendidikan yang perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak, khususnya sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh spiritual teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran PAI di SMP PGRI Kalimulya, Depok. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana, dengan pengujian hipotesis menggunakan uji f. Hasil data yang diperoleh pada uji f tentang pengaruh spiritual teaching terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI sebesar 13,160. Hal ini dibuktikan bahwa dengan perhitungan hasil statistik dengan taraf signifikansi 5% dengan df sebesar 4,02 maka H0 ditolak dan Ha diterima, dengan arti ada pengaruh yang signifikan antara spiritual teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran PAI di SMP PGRI Kalimulya. Dari hasil determinan (Rsquare) disimpulkan bahwa pengaruh variabel (X) Spiritual teaching terhadap variabel (Y) hasil belajar sebesar 19,6% dan selebihnya 80,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2568
ISSN: 2656-3819
Appears in Collections:Jurnal, Prosiding



Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.