Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2611
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAM. Hasan Ali-
dc.contributor.authorNor Hidayatul Falah, 08110507-
dc.date.accessioned2023-05-12T04:35:12Z-
dc.date.available2023-05-12T04:35:12Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2611-
dc.description.abstractPemasaran adalah bekerja dengan pasar untuk mengaktualisasi potensi pertukaran dengan maksud memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Bagi suatu perusahaan tidaklah mudah untuk memuaskan semua orang. Jumlah konsumen yang begitu banyak, berpencar dan beraneka-ragam tuntutannya membuat perusahaan harus selektif dalam menawarkan produk atau jasanya kepada kelompok-kelompok konsumen yang sekiranya dapat memuaskan kebutuhan mereka. Untuk itu perlu dipilah-pilah agar mempermudah perusahaan dalam melakukan kegiatan pemasarannya. Kegiatan memilah-milah ini dinamakan dengan segmentasi. Setelah memilah-milah menjadi beberapa segmen, langkah selanjutnya yang dilakukan yaitu dengan menentukan strategi. Dengan melakukan strategi ini perusahan harus pintar menetapkan arah atau tujuan kegiatan yang dilakukan, seperti dalam menentukan produk yang dikeluarkan, tempat yang dijadikan promosi penjualan produk, dan penetapan harga yang sesuai dengan kondisi pembeli. Hal-hal yang ada di atas juga dilakukan oleh perusahaan asuransi dalam memasarkan produknya, contoh perusahaan Takaful dalam memasarkan produk Bancassurance. Bancassurance adalah Kerja sama yang dilakukan antara perusahaan asuransi dengan bank. Masyarakat masih rancu dalam mendengar istilah Bancassurance. Oleh karena itu, perusahaan Takaful harus berusaha penuh dalam memasarkannya. Dalam pemasarannya, yang di lakukan Takaful yaitu dengan memperhatikan sasaran pemasarannya, yang di kenal dengan istilah "4P" (produk, place, price dan promotion). Dalam Pemasaran Produk Bancassurance, strategi yang digunakan oleh PT Takaful yaitu dengan mengeluarkan produk yang di sesuaikan dengan kebutuhan bank. Kualitas produk juga sangat diperhatikan oleh perusahaan Takaful serta meningkatkan pelayanannya. Agar cepat berkembang, maka perusahaan Takaful memilih tempat-tempat yang strategis yaitu dengan mengajak kerja sama dengan bank. Untuk menarik nasabah, perusahaan Takaful memberikan harga premi yang bisa bersaing dengan perusahaan asuransi lainnya. Pada penelitian ini, penulis melakukan penelitian di PT Takaful Keluarga di Mampang Jakarta Selatan.Data yang penulis gunakan yaitu data primer yang diperoleh oleh orang yang berkompeten yaitu kepala Devisi PT Takaful, dan pendekatan yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dari penelitian ini, bisa diketahui bahwa produk Bancassurance yang dikeluarkan oleh PT Takaful adalah produk yang sangat efektif dan sangat bagus kualitasnya sehingga bisa memberikan keuntungan baik bagi bank maupun perusahaan Takaful serta menguntungkan nasabah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectAsuransi Syariahen_US
dc.subjectBancassuranceen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Asuransi Syariah Melalui Produk Bancassuranceen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Hukum Ekonomi Syariah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nur Hidayatul Falah_FULL.pdf
  Restricted Access
4.05 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.