Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2853
Title: Korelasi Kerjasama Kepala Sekolah dan Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa (studi kasus di SMPN 205 Semanan Jakarta Barat)
Authors: Iis Sholihat, 06310787
Advisor: Syafi'i Noor
Issue Date: 2011
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Penelitian ini berjudul "Korelasi Kerjasama Kepala Sekolah dan Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMPN 205 Semanan Jakarta Barat" Betapa pentingnya peranan motivasi bagi setiap orang dalam kehidupan merupakan pendorong bagi perbuatan seseorang. Dan untuk mengembangkan motivasi yang baik pada anak-anak didik, tentu perlu disediakan dan diatur situasi-situasi tertentu baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekolah, yang memungkinkan timbulnya kompetensi atau persaingan yang sehat antara anak didik dalam kegiatan belajar mengajar, dan membangkitkan semangat yang menimbulkan perasaan luas terhadap hasil-hasil dan prestasi yang telah mereka capai.Melalui penelitian ini, penulis ingin mengetahui apakah ada korelasi yang signifikan antara kerjasama kepala sekolah dan guru terhadap motivasi belajar siswa. Dari kajian teori penulis memaparkan berbagai macam aspek yang berkaitan dengan kerjasama kepala sekolah dan guru dan motivasi belajar siswa. Dengan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode analisis korelasional, maka peneliti menghubungkan antara kerjasama kepala sekolah dengan guru dan motivasi belajar siswa yang datanya bersumber dari angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis alternatif (Ha)ditolak dan Hipotesis Nihil (Ho) diterima, karena r hitung lebih kecil dari r tabel. Dengan besar r hitung adalah 0,1906. Maka korclasi antara kerjasama kepala sekolah dan guru terhadap motivasi belajar siswa sangat lemah sehingga korelasi tersebut diabaikan.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2853
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Iis Sholihat_FULL.pdf
  Restricted Access
7.58 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.