Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2858
Title: Hubungan Pengawasan Kepala Sekolah Terhadap Efektivitas Togas Guru (Studi Kasus di SMA Al-Manar Azhari Islamic Boarding School, Limo Kota Depok)
Authors: Samroh Puadah, 05310763
Advisor: Ahmad Syafi'ie Noor
Issue Date: 2011
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Pendidikan sangat penting bagi kehidupan manusia, sejak <lulu hingga sekarang manusia sangat membutuhkan pendidikan, karena manusia lahir tanpa mengetahui sesuatupun. Oleh karena itu banyak cara dilakukan oleh berbagai pihak untuk mengadakan atau melaksanakan pendidikan, karena dengan adanya pendidikan, manusia akan mengetahui berbagai macam pengetahuan serta disiplin ilmu yang dengan pengetahuan tersebut manusia akan berkreasi, berkarya serta dapat mempertahankan kehidupannya dimasa yang akan datang. Pendidikan diartikan "perbuatan (hal, cara) mendidik, ilmu mendidik, pengetahuan tentang mendidik" .1 Pada hakekatnya pendidikan "adalah pengaruh, bimbingan, arahan dari orang dewasa kepada anak agar menjadi dewasa, mandiri dan memiliki kepribadian yang utuh dan matang"2• Hal senada juga di terangkan _dalam UU RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pendidikan adalah ''usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat bangsa dan Negara". 3 Agama Islam merupakan agama ilmu dan cahaya, bukanlah suatu agama kebodohan dan kegelapan. Wahyu yang pertama kali diturunkan kepada Rasulullah SAW mengandung perintah membaca.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2858
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Samroh Puadah_FULL.pdf
  Restricted Access
6.9 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.