Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2864
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAnshori-
dc.contributor.authorHayatun Nufus, 07310823-
dc.date.accessioned2023-05-24T08:37:15Z-
dc.date.available2023-05-24T08:37:15Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2864-
dc.description.abstractPerpustakaan adalah suatu koleksi yang diorganisasikan di dalam suatu ruang agar dapat digunakan oleb murid-murid dan guru-guru. Didalam penyelenggaraannya, perpustakaan sekolah tersebut diperlukan seorang pustakawan yang bisa diambil dari salah seorang guru. Dengan adanya pemanfaatan perpustakaan dibarapkan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam bidang Pendidikan Agama Islam. Melalui penelitian ini, penulis ingin mengetabui apakab terdapat bubungan yang signifikan antara pemanfaatan perpustakaan dengan prestasi belajar siswa dalam bidang study Pendidikan Agama Islam. Dalam kajian teoritis,penulis memaparkan berbagai macam aspek yang berkaitan dengan pemanfaatan perpustakaan clan prestasi belajar siswa dalam bidang study Pendidikan Agama Islam. Dengan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode analisis korelasi, maka peneliti mengbubungkan antara pemanfaatan perpustakaan dan prestasi belajar siswa yang datanya berasal dari angket dan basil raport siswa kelas N SDI As-Sakilin, Cisoka Tangerang tahun ajaran 2011/2012. Hasil penelitian menunjukan bahwa Dapat dibandingkan besamya r bitung (rxy) dengan r table, dan r bitung yang diperoleb adalah OA97, sedangkan r table masing­masing table pada signifikan 5% sebesar 0,444 sedangkan pada taraf signifikan 1 % diperoleh r table sebesar 0,561. Demikian dari basil perbitungan di atas r bitung lebib besar dari r table pada teraf signifikan 5%, tetapi pada taraf signifikan 1 % r table lebib kecil dari r bitung, maka bipotesis alternative (Ha)diterima artinya terdapat hubungan yang signifikan antara variabel X dan Y, sedangkan Hipotesis Nihil (Ho) ditolak. Dari angka indeks korelasi sebesar 0,497 yang berkisar antara 0,40-0, 70 dan bertanda positif maka korelasi antara kedua variabel adanya korelasi yang tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi ( sedang).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPerpustakaanen_US
dc.subjectprestasi belajar siswaen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titleHubunganPemanfaatan Perpustakaan Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama islam (PAI) (Study Kasus di SDI As­Sakilin Cisoka, Tangerang)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11. Hayatun Nufus.pdf
  Restricted Access
4.32 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.