Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2879
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Herman | - |
dc.contributor.author | Reksiana, 07310841 | - |
dc.date.accessioned | 2023-05-25T04:09:16Z | - |
dc.date.available | 2023-05-25T04:09:16Z | - |
dc.date.issued | 2012 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2879 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul " pengaruh penggunaan media visual terhadap pengajaran PAI ( study abalisis di SMA Darmakarya UT POndok Cabe Tangerang Selatan- BANTEN)" Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah ada korelasi atau pengaruh ,yang sangat signifikan antara penggunaan media visual terhadap pengajaran PAI di SMA Darmakarya UT POndok Cabe Tangerang Selatan- BANTEN Dari latar belakang masalah tentang media memiliki peranan yang sangat signifikan dalam proses belajar mengajar. dengan kehadiran media an m.embantu merepresentatif materi yang di berikan oleh guru kepada murid. Dengan media juga akan mengatasi verbalisme murid dan memberikan stimulus motivasi bagi murid, oleh karena itu seorang guru hams bisa memfungsionalisasikan dan mengoiptimalisasikan media itu dengan sebaik mungkin.agar proses belajar mengajar bejalan dengan baik dan dinamis Dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis korelasi, maka penulis menghubungkan antara penggunaan media visual dengan pengajaran PAI yang datanya bersumber dari angket Terdapat relevansi atau keterkaitan antara media visual terhadap pengajaran PAI di SMA Darmakarya UT Pondok Cabe Tangerang Selatan. Hal ini dapat di buktikan dengan nilai "r" yaitu 0,293 yaitu memiliki hubungan antara pengaruh media visual terhadap pengajaran PAI meskipun hubungannya lemah atau tidak terlalu signifikan, kemudian dikombinasikan pada tabel nilai kritik product moment pada taraf signifikans 5% = 0,250 dan tarafnilai signifikan 1% = 0,325 Karena rxy pada taraf signifikansi 5% lebih besar dengan rtabel, maka pada taraf signifikansi 5% Hipotesis Nol ditolak, edangkan Hipotesis altematif diterima, berarti bahwa pada taraf signifikansi 5% itu memang terdapat korelasi positif yang signifikan antara pengaruh media visual dan pengajaran PAI. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Media Visual | en_US |
dc.subject | Pengajaran PAI | en_US |
dc.title | Pengaruh Penggunaan Media Visual Terhadap Pengajaran PAI ( Studi Analisis di SMA Darmakarya UT Pondok Cabe Tangerang SelatanBANTEN ) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
REKSIANA_FULL.pdf Restricted Access | 5.6 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
REKSIANA_BAB 1 DAN 5.pdf Restricted Access | 1.01 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.