Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2887
Title: Korelasi Pemanfaatan Majalah Dimling Sebagai Media Terhadap Peningkatan Minat Baca (Studi Kasus di Pesantren Takhassus liq Jakarta)
Authors: Novi Saprianti, 08310877
Advisor: Herman
Issue Date: 2013
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: kripsi ini berjudul "Korelasi Pemanfaatan Majalah Dinding Sebagai Media Terhadap Peningkatan Minat Baca ( Studi Kasus di Pesantren Takhassus IIQ Jakarta Tangerang Selatan) Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis melalui penyebaran angket dan wawancara bahwasanya terdapat Korelasi yang sangat signifikan antara Pemanfaatan Majalah Dinding Sebagai Media Terhadap Peningkatan Minat Baca Di Pesantren Takhassus IIQ Jakarta. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai "r" Product Moment 0, 793 yaitu terdapat korelasi yang kuat atau tinggi antara pemanfaatan majalah dinding sebagai media terhadap peningktan minat baca dengan dikombinasikan pada tabel nilai kritik product moment pada tarif signifikan 5% = 0,396 dan tarif signifikan pada 1 % = 0,505. Setelah diketahui db sebasar 23, diperoleh "r" Product Moment pada taraf signifikansi 5% diperoleh "r" tabel = 0,396 clan pada taraf signifikansi 1 % diperoleh angka = 0,505. Selanjutnya kita bandingkan rxy dengan "r" tabel (rt) seperti diketahui rxy masing-masing adalah 0, 793 sedang rt masing­masing 0,396 dan 0,505. Dengan demikian temyata rxy lebih besar daripada ( 􀀷 ) rt. Maka hipotesis altematif Ha diterima kebenarannya. Dengan demikian berarti terdapat korelasi positif yang kuat atau tinggi yang signifikan meyakinkan. Hal ini berarti semakin tinggi pemanfaatan majalah dinding sebagai media, maka peningkatan minat baca akan semakin baik.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2887
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11. Novi Saprianti.pdf
  Restricted Access
4.22 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.