Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2931
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Ahmad Fathoni | - |
dc.contributor.author | Nurhasanah, 10310980 | - |
dc.date.accessioned | 2023-05-30T04:49:07Z | - |
dc.date.available | 2023-05-30T04:49:07Z | - |
dc.date.issued | 2014 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2931 | - |
dc.description.abstract | Penulis tertarik dengan judul ini karana Pusat Studi Tilawatil Qur' an Di Pondok Pesantren Baitul Qurra' Melahirkan generasi-generasi penerus yang akan mengembangkan, menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur'an dengan cara Berprestasi dalam MTQ. MTQ yang merupakan sebagai tolak ukur dari kualitas bacaan Al-Qur'an mereka, MTQ juga mempunyai tujuan tidak sekedar mencari juara sebagaimana biasanya setiap kejuaraan, namun MTQ diselenggarakan semata-mata untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur'an, sebagai sumber pokok ajaran Islam dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian peran Ilmu Tajwid erat kaitannya dengan prestasi dalam MTQ, terutama pada J ems perlombaan cabang Tilwah, Tahfidz, dan Qira' at Sab'ah. Dalam kajian teoritis, Peneliti menggunakan metode deskriptif korelasional, dengan pendekatan kuntitatif. teknik pengumpulan data menggunakan Wawancara, observasi, Angket dan dokumentasi. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Penguasaan Ilmu Tajwid | en_US |
dc.subject | Prestasi MTQ | en_US |
dc.title | Kolerasi Antara Penguasaan Ilmu Tajwid Dengan Prestasi MTQ di Pondok Pesantren Baitul Qurro | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
nur hasanah_FULL.pdf Restricted Access | 3.34 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.