Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2936
Title: Pengaruh Model P AILKEM dalam Pelajaran PAI terlladap Akhlak Siswa di SD Dhanna Karya UT
Authors: Rima Jumiarnis S, 10311016
Advisor: Yayah Nurmaliah
Issue Date: 2014
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Latar belakang penulisan skripsi ini adalah ketertarikan penulis terhadap profesionalisme guru dalam pembelajaran, yang menjadikan pembelajaran berpusat pada siswa. Model P AILKEM adalah sebuah model pembelajaran aktif yang memerlukan keterlibatan penuh semua siswa untuk menjadi aktif, inovatif dengan mampu menciptakan hal yang barn, .kreatif dan jnga senang dalam belajar. Selain itu juga, menjadikan siswa mampu mengaplikasikan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari, sebagai pengalaman belajar atau akhlak siswa Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Deskriptif Analisis. Dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan kuisioner/angket, adapun teknik analisis data menggunakan korelasional Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh model P AILKEM dalam Pelajaran PAI terhadap akhlak siswa di SD Dhanna Karya UT. Ini terbukti dari basil perolehan r product moment (rxy) yaitu 0,212 yang mana lebih kecil dari taraf signifikansi 5% yaitu 0,304 dan taraf signifikansi 1 % yaitu 0,393. Sedangkan dilihat dari tabel interpretasi product moment yang menunjukkan bahwa rxy sebesar 0,212 berada pada rentang antara 0,20 - 0,40 yang berarti terdapat pengaruh Model PAILKEM terhadap akhlak siswa yang terletak pada tingkatan "lemah atau rendah".
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2936
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RIMA JUMIARNIS S_FULL.pdf
  Restricted Access
18.09 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.