Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3004
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMurasa Sarka; putra, Akyas Azhari-
dc.contributor.authorDilla Hispanora, 95 310327-
dc.date.accessioned2023-06-09T08:55:14Z-
dc.date.available2023-06-09T08:55:14Z-
dc.date.issued2002-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3004-
dc.description.abstractSebagai negara berkembang Indonesia selalu melakukan pembangunan di segala bidang. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan suatu masyarakat adil makmur yang merata materil dan spirituil dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dalam pembangunan di bidang pendidikan, pendidikan agama mempunyai kedudukan sesuai dengan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 2/1989 Bab IX Pasal 39 ayat 2 yang berbunyi : "Isi kurikulum setiap jenis, jalur dan jenjang pendidikan wajib memuat : a. Pendidikan Pancasila; b. Pendidikan Agama; dan c. Pendidikan Kewarganegaraan" Dalam kaitan ini, Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) telah menjabarkan tujuan Pendidikan Nasional, yaitu : "Pendidikan Nasional berdasarkan asas Pancasila dan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kecerdasan dan ketrampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian dan mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air agar dapat menumbuhkan manusia-manusia pembangunan yang dapat bertanggung jawab atas pembangunan bangsa".en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMinat Menghafalen_US
dc.subjectPrestasi Tahfidzen_US
dc.titleKorelasi Antar Minat Menghafal Dan Prestasi Tahfidz Al-Qur'an ( Sudi Kasus Mahasiswa Tahun Akademik 1999 /2000 Semester 3, 5, 7, dan 9 di Institut Ilmu AI-Quran Jakarta)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
19. Dillia Hispanora.pdf
  Restricted Access
4.93 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.