Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3074
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLenny Brida-
dc.contributor.authorSukrini, 04310724-
dc.date.accessioned2023-06-19T07:00:27Z-
dc.date.available2023-06-19T07:00:27Z-
dc.date.issued2004-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3074-
dc.description.abstractPendidikan adalah usaha sadar untuk menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia melalui pengajaran."1 Di Indonesia kegiatan pengajaran tersebut diselenggarakan pada semua satuan dan jenjang pendidikan yang meliputi wajib belajar Pendidikan Dasar 9 tahun, Pendidikan Menengah, dan Pendidikan Tinggi. Dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional no 20 tahun 2003 disebutkan bahwa Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, menjadi warga Negara yang demokratis dan bertanggung jawab. Adapun hakikat pP-ndidikan adalah menyediakan lingkungan yang memungkinkan peserta didik mengembangkan bakat, minat, dan kemampuannya secara optimal baik mencakup ranah kognitif, afektif dan psikomotorik. Peranan lingkungan (Pengalaman) tidak bisa diabaikan. Selain keluarga dan masyarakat dunia pendidikan dalam hal ini sekolah merupakan salah satu lingkungan tempat untuk mengembangkan kemampuan peserta didik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectProgram Akselerasien_US
dc.subjectInteraksi Sosialen_US
dc.titlekorelasi Antara Program Akselerasi Dengan Interakasi Sosial Siswa Di SMP 2 Ciputaten_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
81. Sukrini.pdf
  Restricted Access
8.27 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.