Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3139
Title: Problematika Guru dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMPN 2 Kosambi Kabupaten Tangerang
Authors: Siti Nasriyah, 18311937
Advisor: Dewi Maharani
Issue Date: 2022
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Latar belakang penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pendidikan merupakan rangkaian pembelajaran untuk siswa agar mampu mengerti, paham, serta menciptakan manusia semakin kritis dalam berpikir. Kunci utama dalam membentuk sumber daya manusia yang kompeten dalam membangun bangsa adalah pendidikan. Peran pendidikan sangat penting untuk menjamin perkembangan dan kelangsungan kehidupan suatu bangsa. Pendidikan juga sebagai tolak ukur untuk memajukan suatu bangsa, dan menjadi cermin kepribadian masyarakat. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui problematika pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 2 Kosambi Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yangdigunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, dalam penelitian kualitatif, pengumpulan data tidak oleh teori tatapi dipandu oleh fakta-fakta yang ditemukan pada saat penelitian di lapangan. Oleh karena itu analisis data yang dilakukan bersifat induktif. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa : rata-rata jawaban atau tanggapan dari guru- guru sekolah tersebut mendekati kesamaan dengan kata lain yaitu kurangnya sarana prasarana seperti mushola dan media pembelajaran, sehingga kurang maksimalnya proses pembelajaran
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3139
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
18311937.pdf
  Restricted Access
3.51 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.