Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3278
Title: Penggunaan Aplikasi Kinemaster Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa (Studi Materi Akidah Akhlak di MI Nurul Islam Tangerang Selatan)
Authors: Usmita Ainul Masrurah, 16311719
Advisor: Alfun Khusnia
Issue Date: 2022
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi dengan beragamnya media pembelajaran yang digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, salah satunya media tersebut adalah Kinemaster dengan penggunaan video yang lebih menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan aplikasi Kinemaster dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Akidah Akhlak pada siswa kelas II MI Nurul Islam Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Fokus penelitian dalam skripsi ini pada penggunaan aplikasi Kinemaster dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran Akidah Akhlak di MI Nurul Islam Tangerang Selatan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media pembelajaran aplikasi Kinemaster yang dilakukan oleh guru pelajaran Akidah Akhlak di MI Nurul Islam Tangerang Selatan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Hal ini disebabkan karena Aplikasi Kinemaster dapat menggunakan bahasa yang mudah difahami oleh siswa, penyajian materi secara sistematis dengan menyesuaikan antara tema dan video, penggunaan aplikasi yang mudah serta penampilan dari videonya yang menarik disertai dengan gambar animasi yang disukai siswa sehingga siswa senang menonton vidionya dan mengikuti pelajaran Akidah Akhlak di MI Nurul Islam Tangerang Selatan.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3278
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311719.pdf
  Restricted Access
2.07 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.