Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3281
Title: Implementasi Pendidikan Karakter Religious Melalui One Day One Good Character Pada Siswa Kelas Respect 3 (4 C) SD Karakter Genius Islamic School
Authors: Ida Rosyidah, 18311911
Advisor: Eka Naelia Rahmah
Issue Date: 2022
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pendidikan Karakter Religious Melalui One Day One Good Character Pada Siswa Kelas Respect 3 (4 C) SD Karakter Genius Islamic School, Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian analisis konsep dan pendekatan deskriptif yang mana sumber data yang dihasilkan dari data primer dan data sekunder. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan observasi wawancara dan dokumentasi kemudian tehnik pengolahan data dengan cara pengumpulan data reduksi data, pengolahan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang di dapat yaitu sekolah menerapkan pembiasaan karakter religios dengan kelima aspek diantaranya, aspek Religion believe, aspek religion practice, aspek religion feeling. Aspek religion knowledge dan aspek religion effect, sedangkan pada penerapan program one day one good character, sekolah menggunakan kegiatan rutin, kegiatan spontan dan kegiatan keteladanan Implementasi pendidikann karakter religious pada iswa kelas respect 3 (4 C) dengan menggunakan program unggulan sekolah pada konsep seven core values yang dimana peneliti hanya terfokus pada nilai religious, dengan memiliki indikator khusus yang diciptakan oleh managemen sekolah untuk mengembangkan sikap religious pada siswa yang mengacu pada teori konsep dari Glock & Stark untuk membentuk karakter religious sesuai dengan ajaran agama islam dan perlu pemahaman pengetahuan lebih tentang ajaran-ajaran agama itu sendiri.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3281
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
18311911.pdf
  Restricted Access
3.11 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.