Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3307
Title: Penerapan Reward dalam Pembelajaran PAI untuk Meningkatkan Antusiasme Belajar Siswa di MI Miftahul Huda Muhammadiyah Cinangka Depok
Authors: Obitia Az Zahra, 19312167
Advisor: Reksiana
Issue Date: 2023
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang efektif dan efesien, guru harus mempunyai suatu cara untuk menumbuhkan minat belajar pada siswa. Salah satu cara yang bisa dilakukan guru yaitu dengan menerapakan metode reward di sekolah, metode reward ini sebagai wujud nyata usaha guru dalam memotivasi siswa untuk menumbuhkan minat yang lebih dalam belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan Reward dalam Pembelajaran PAI untuk Meningkatkan Antusiasme Belajar Siswa di MI Miftahul Huda Muhammadiyah Cinangka Depok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif. Adapun hasil penelitian dari Penerapan Reward dalam Pembelajaran PAI untuk Meningkatkan Antusiasme Belajar Siswa di MI Miftahul Huda Muhammadiyah Cinangka Depok yaitu penerapan reward ini berjalan dengan baik, dengan cara guru memberikan pujian, penghormatan, hadiah, dan tanda penghargaan kepada para siswa. Maka dari itu, dengan adanya reward ini sangat terlihat dari minat belajar siswa ketika dikelas, para siswa lebih bersemangat ketika mengikuti pembelajaran dikelas terutama pada pelajaran Pendidikan Agama Islam. Adapun tantangan yang dihadapi guru di MI Miftahul Huda Muhammadiyah Cinangka Depok yaitu masih ada beberapa siswa yang masih kurang dalam membaca, menulis, dan menghafal.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3307
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
28-19312167.pdf
  Restricted Access
1.34 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.