Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3323
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyaidah Rena-
dc.contributor.authorFariza Hamdiya, 19312070-
dc.date.accessioned2023-11-09T08:49:32Z-
dc.date.available2023-11-09T08:49:32Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3323-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis pola asuh orang tua siswa di kelas XI SMAN 10 Tangerang, tingkat kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PAI di kelas XI SMAN 10 Tangerang, dan apakah terdapat pengaruh pola asuh orang tua terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PAI di kelas XI SMAN 10 Tangerang. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan total sampel yang digunakan berjumlah 110 responden. Sedangkan untuk menguji hipotesis peneliti menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas orang tua siswa menerapkan jenis pola asuh demokratis dengan jumlah skor 343,75. Tingkat kemampuan berpikir kritis siswa termasuk dalam kategori tinggi yaitu 81,0% atau 89 siswa. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai signifikansi = 0,030 (0,030 < 0,05) dan nilai KD sebesar 3,4%. Maka nilai hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap kemampuan berpikir kritis.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPola Asuh Orang Tuaen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritisen_US
dc.titlePengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran PAI di Kelas XI SMAN 10 Tangerangen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
44-19312070.pdf
  Restricted Access
4.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.