Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3357
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorFajar Syarif-
dc.contributor.authorHayatun Nupus, 19312124-
dc.date.accessioned2023-11-10T04:02:00Z-
dc.date.available2023-11-10T04:02:00Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3357-
dc.description.abstractendidikan sebagai suatu sistem terbuka tidak terlepas dari berbagai permasalahan, salah satunya adalah terkait mutu pendidikan. Pokok permasalahan mutu pendidikan lebih terletak pada proses belajar. Dewasa ini, banyak inovasi atau kebijakan tentang proses belajar dan pembelajaran yang idealisasinya dapat membentuk proses belajar yang utuh, baik dari aspek kognitif, afektif, psikomotorik, dan karakter. Akan tetapi, realisasinya, bahwa berbagai praktek belajar dan pembelajaran masih di bawah apa yang di harapkan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif yang merupakan proses penelitian yang menghasilkan data deskriptif. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) yang didasarkan pada literatur atau pustaka. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan metode pembelajaran dalam kitab Ta’lim Muta’allim dan untuk mendeskripsikan konsep belajar menurut syeikh Az-Zarnuji dalam kitab Ta’limu Al - Muta’allim Thariqat Ta’allum. Hasil Penelitian yang terdapat pada skripsi konsep belajar menurut Syaikh Az-Zarnuji ini terbagi menjadi dua yaitu yang pertama, konsep metode etik, kedua, konsep metode strategi .en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMetode belajar,en_US
dc.subjectKitab Ta’lim al Muta’allimen_US
dc.subjectKonsep belajaren_US
dc.titleKonsep Belajar Menurut Syaikh Az-Zarnuji dalam Kitab Ta'limu Al - Muta'allim Tlwriqat Ta'allumen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
78-19312124.pdf
  Restricted Access
2.05 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.